Jumat, 29 Oktober 2010

Jalan Tol Serpong Terendam Banjir

Tangerang: Jalan tol Serpong di kawasan Jombang, Tangerang Selatan, Banten, kembali terendam banjir, baru-baru ini. Kondisi ini membuat kemacetan tak bisa dihindari.

Dalam banjir kali ini, genangan air mencapai 30 sentimeter. Lokasinya tepat berada di kawasan Ciputat, sehingga arus lalu lintas di jalan tol yang menghubungkan Pondok Indah, Jakarta Selatan dan Serpong Tangerang terganggu.

Penyebab banjir adalah saluran air di sisi jalan tol yang tak lagi sanggup menahan curahan air setelah hujan turun dengan derasnya. Ini membuat para pengguna jalan tol hanya bisa menggunakan satu lajur.

Sementara itu, banjir juga merendam jalur utama antarprovinsi di Desa Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ratusan kendaraan, baik roda empat dan sepeda motor, tidak berani melintas karena takut mogok. Akibatnya, jalur dari Pacitan menuju Solo, Jawa Tengah, lumpuh karena kendaraan menumpuk hingga satu kilometer.

Banjir ini sudah yang kesekian kali terjadi. Setiap hujan deras menerjang wilayah Pacitan, banjir pasti terjadi. Musibah juga diperparah dengan meluapnya Sungai Punung yang tidak mampu menampung debit air.(ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar