Kamis, 11 November 2010

Demonstran Tuntut Seorang Anggota DPRD DKI Dicopot

Jakarta: Puluhan orang yang tergabung dalam Parlemen Mahasiswa Jakarta berunjuk rasa di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (11/11) sekitar pukul 14.30 WIB. Dengan membawa spanduk dan poster, massa menuntut Wakil Ketua Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta Muhammad Sanusi segera dicopot dari jabatannya. Ia diduga telah menggandakan anggaran dan kongkalikong dengan pengusaha.

Aparat penegak hukum juga didesak memantau dan mengusut tuntas indikasi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) sistematis dalam penetapan APBD Perubahan DKI 2010, terutama terkait indikasi duplikasi anggaran dana pendidikan. 
 
"LSM Jakarta telah melaporkan kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), sebab bukan hanya keberadaan anggota Dewan yang menjadi Wakil Ketua Badan Anggaran saja yang terindikasi menyimpang dari aturan, melainkan hasil penyusunan anggaran juga menjadi cacat hukum," ujar Iman Akhirman, koordinator lapangan Front Indonesia Semesta (FIS) dalam orasinya.

Sempat terjadi kericuhan antara massa dan polisi karena mereka memaksa untuk memasuki gedung DPRD. Namun, akhirnya polisi dapat mencegah massa masuk dan kericuhan dapat diredam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar