Minggu, 31 Oktober 2010

Hindari Sepeda Motor, Dua Bus Tabrakan

Ngawi: Gara-gara menghindari motor, dua bus bertabrakan di Jalan Raya Ngawi, Jawa Timur, menuju Solo, Jawa Tengah. Akibatnya, seorang kernet salah satu bus terluka.

Tabrakan dengan sesama bus Sumber Kencono menyebabkan bagian depan salah satu bus ringsek tak berbentuk. Sementara bus yang lainnya rusak parah di bagian belakang. Bahkan tubuh bus nyaris terbelah menjadi dua, Ahad (31/10).

Seorang kernet bus yakni Budi Prasetyo, warga Desa Karangsari, Kota Ngawi, mengalami luka parah karena terjepit body bus. Kini korban dirawat di Rumah Sakit Dr Soeroto, Ngawi, Jawa Timur.

Tabrakan itu terjadi ketika bus yang dikemudikan Zaenal Arifin, warga Tulungagung, melaju dari Surabaya menuju Yogyakarta. Saat berada di lokasi kejadian, sang sopir berusaha menghindari pengendara sepeda motor.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul bus yang dikemudikan Puji Wibowo, warga Nganjuk. Namun karena jarak yang begitu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

"Bus dari arah Surabaya itu berusaha menghindari sepeda motor sehingga busnya melintang di tengah jalan. Saya terus mengambil haluan ke kanan dan saya masukkan ke pariy," jelas Puji.

Beruntung semua penumpang selamat dan tak ada yang terluka. Usai kecelakaan itu, mereka langsung dipindahkan ke bus lainnya untuk melanjutkan perjalanan. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Namun polisi tidak menemukan pengendara sepeda yang diduga menyebabkan kecelakaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar