Jumat, 05 November 2010

Australia Pede jadi Host PD 2022

Sydney: Chairman Federasi Sepakbola Australia (FFA) Frank Lowy sangat percaya jika Australia bakal terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara putaran final Piala Dunia (PD) 2022. Pasalnya, di mata Lowy, apa yang ditawarkan Negeri Kanguru dalam proses bidding merupakan yang terbaik dibanding empat kandidat host PD 2022 lainnya.

“Saya yakin bidding yang disodorkan Australia adalah yang terbaik. Saya tahu betul jika kami telah berhasil meyakinkan sebagian besar anggota Komite Eksekutif FIFA bahwasanya bidding yang kami lontarkan adalah yang terbaik,” tegas Lowy, juragan properti berusia 80 tahun itu.

Ketika disinggung tentang berapa banyak suara yang bakal didapat Negeri Kanguru dalam proses pemungutan suara yang rencananya akan digelar FIFA di markas besarnya, Zurich, Swiss, pada 2 Desember mendatang, Lowy memberikan sinyal Australia bakal mendapat suara mayoritas. “Saya hakul yakin kami bisa mendapat minimal 13 suara,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Komite Eksekutif FIFA terdiri dari 24 anggota, termasuk Presiden Sepp Blatter dan Sekretaris Jenderal Jerome Valcke. Ke-24 anggota tersebut akan memberikan suaranya untuk memilih salah satu dari lima kandidat PD 2022, yaitu Australia, Qatar, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar