Minggu, 07 November 2010

Mahasiswa pun Mengungsi


 Sleman: Letusan awan panas Gunung Merapi memaksa siapapun untuk mengungsi. Tak terkecuali mahasiswa yang menimba ilmu di Yogyakarta. Pantauan SCTV di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (6/11), kompleks perumahan yang digunakan tempat kos mahasiswa kini dibiarkan kosong usai terjangan awan panas pada Jumat dini hari silamSatu di antaranya seperti yang tampak di Griya Perwita Wisata Ngaglik Sleman. Sebelumnya perumahan yang ada di Jalan Kaliurang kilometer 13 Ngaglik ini dihuni lebih dari 500 kepala keluarga. Rumah-rumah tampak sepi, sementara pintu terkunci rapat.
Yang ada hanya anjing penjaga yang tetap setia menunggu perumahan. Rata-rata penghuni tempat kos ini adalah mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Para penghuni sebagian mengungsi di rumah saudara atau hotel. Bahkan tak sedikit pula pulang ke kampung halaman masing-masing.

Pascaletusan Merapi, sejumlah universitas meliburkan kegiatan perkuliahan. Karena kawasan kampus berada di titik yang dikategorikan rawan bencana Merapi. Selain UII, sejumlah kampus yang diliburkan adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan UPN Veteran Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar