Sabtu, 06 November 2010

Ratusan Warga Afghanistan Tewas Selama Oktober

Kabul: Konflik di Afghanistan telah menewaskan 229 warga sipil selama Oktober kemarin. Demikian dikatakan juru bicara Kementerian Dalam Negeri Zamari Bashari di Kabul, Afghanistan, Kamis (4/11).

"Mereka tewas akibat bom rakitan atau device explosive improvised (IED), bom pinggir jalan, dan serangan bunuh diri di seluruh kawasan Afghanistan," kata Bashari. "Hal ini menunjukkan peningkatan sebanyak 15 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya." 

Bashari mengatakan, 313 warga sipil lainnya, termasuk perempuan dan anak-anak, terluka selama periode yang sama dalam 527 serangan teroris dan kekerasan di kawasan lain di Afghanistan. Di pihak militan Taliban, katanya, 587 orang tewas dan 58 lainnya terluka.

Polisi juga telah menangkap 445 militan Afghanistan selama periode waktu yang sama. Bashari menambahkan, 114 petugas polisi dan tentara juga telah tewas dan 218 personil polisi lainnya terluka selama Oktober.

Dalam enam bulan terakhir, menurut sebuah laporan di Afghanistan, konflik di negara itu telah merenggut nyawa lebih dari 1.300 warga sipil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar