Jumat, 12 November 2010

Cicipi Sake Sepuasnya di Festival Sake

Osaka: Sake, minuman beralkohol dari Jepang yang berasal dari hasil fermentasi beras, dihadirkan dalam Festival Sake di Osaka, Kamis (11/11). Lebih dari 200 jenis dan merek sake dari daerah Osaka maupun luar daerah ini, ditampilkan dalam acara yang telah digelar beberapa kali itu.

Seperti dilansir Kantor Berita NHK, sekitar 150 orang yang hadir bertindak sebagai juri, mencicipi setidaknya 204 merek sake. Acara ini digelar untuk memberikan kepada pengunjung agar mencoba produk masing-masing. Acara ini sekaligus membantu meningkatkan standar pembuatan sake nasional.

Biro Perpajakan Daerah Osaka, sponsor acara tahun ini, mengatakan sebagian besar hasil sake tahun lalu sangat baik. Hal ini karena cuaca yang sedang bersahabat di Jepang. Karena itu, perajin sake dapat menghasilkan beras berkualitas tinggi yang digunakan dalam produksi sake.

Salah satu perajin sake mengatakan, kali ini para pembuat sake menghadapi situasi pasar yang sulit. Penduduk Jepang beralih ke minuman alkohol yang harganya lebih murah. Namun, para perajin sake tetap bekerja keras untuk menghasilkan sake yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar